Kerja Cepat Tim PLN, Kini Palu, Donggala Dan Sigi Kembali Terang

Kerja Cepat Tim PLN, Kini Palu, Donggala Dan Sigi Kembali Terang
Kerja Cepat Tim PLN, Kini Palu, Donggala Dan Sigi Kembali Terang. Kerja cepat yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) yang dimulai sejak seminggu lalu melalui tim gabungan pemulihan kelistrikan Sulawesi Tengah pascagempa bumi dan tsunami menunjukkan hasil positif. PLN melaporkan, hari ini kondisi listrik Palu, Donggala dan Sigi pascagempa bumi yang terjadi lalu kini telah dipulihkan. Pencapaian ini berkat dukungan tim PLN yang berasal dari unit-unit PLN seluruh Indonesia dengan keahlian di bidang pembangkitan, transmisi, distribusi serta supporting yang jumlahnya mencapai 1.141 orang.
Direktur PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda kemarin melaporkan, dari 7 Gardu Induk (GI), PLN telah berhasil memulihkan pengoperasian 6 GI, mencakup Poso, Palu, Donggala, Sigi, Parigi. Hari ini, PLN melaporkan sebelum azan subuh, seluruh gardu di Kota Donggala sudah menyala. Dengan demikian kemampuan pasok listrik PLN telah pulih. Sehari sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan apresiasinya atas upaya yang telah dilakukan PLN untuk memulihkan listrik Palu, Sigi dan Donggala pascagempa dan tsunami.
Hal itu diungkapkannya langsung saat memimpin rapat koordinasi penanganan gempa bumi Palu di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. “Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan untuk mengembalikan listrik pascagempa, karena listrik banyak manfaatnya dan benar-benar dibutuhkan masyarakat dan juga membantu upaya pemulihan pascabencana ini,” ujar Jusuf Kalla.
Pemulihan pasokan listrik oleh PLN mampu mendorong perekonomian Kota Palu dan sekitarnya kembali menggeliat. Syamsul Huda sebelumnya mengatakan, saat memantau pekerjaan tim di lapangan,  sudah ada warga kembali berjualan yang menandakan ekonomi mulai berputar kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Melambatnya Pertumbuhan Upah Mengakibatkan Dolar AS Melemah

Emas Antam Bersinar Di Akhir Pekan

Menjelang Sanksi Iran, Harga Minyak Mentah Bervariasi